image

Informasi Terbaru

  • Bugs Training Center

Sosialisasi Pengguna Frekuensi Radio di Wilayah DIY Balmon D.I. Yogyakarta

Kamis, 24 November 2016

Komunikasi merupakan kebutuhan primer setiap makhluk hidup. Kebutuhan akan komunikasi kian meningkat, di tambah dengan perkembangan teknologi informasi  menjadikan komunikasi dewasa ini kian mudah. Penggunaan teknologi untuk berkomunikasi tidak lepas dari penggunaan frekuensi radio. Pada hari Kamis, 24 November 2016, bertempat di Borobudur Ball Room Inna Garuda Yogyakarta, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas II DIY dan Bugs Training Center (tim teknis pelaksana) mengadakan Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dengan tema Peningkatan dan Penawasan Tertib Penggunaan Frekuensi di Wilayah DI Yogyakarta  yang dihadiri oleh sekitar 120 orang peserta yang terdiri dari Dinas instansi pemerintah, Lembaga Penyiaran, anggota ORARI, anggota RAPI, operator seluler dan pengguna frekuensi lainnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas II DIY yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat pengguna spektrum frekuensi radio mengenai aturan penggunaan frekuensi radio dan tatacara perizinannya demi terwujudnya penggunaan spektrum frekuensi radio yang tertib, bebas dari gangguan dan sesuai dengan peruntukan.

Melalui kegiatan Sosialisasi ini diharapkan masyarakat pengguna frekuensi radio di DI Yogyakarta lebih memahami aturan penggunaan frekuensi radio dan perangkat radio sehingga dapat menggunakan frekuensi radio dan perangkat radio secara legal dan bertanggungjawab sesuai dengan ketentuan regulasi serta dapat melakukan proses perizinan melalui loket pelayanan terpadu Ditjen SDPPI atau Loket pelayanan Balai Monitor DIY maupun proses perizinan secara online melalui web